pemula

cara mengatasi Redirect/pengalihan URL blog

     Apa kabar semuanya..? semoga baik-baik saja ya.. ,kali ini saya akan share tentang cara mencegah Redirect/pengalihan URL blogspot  ke negara tertentu.
Mungkin anda pernah lihat alamat blog anda tidak hanya di akhiri dengan .com, namun ada juga namabloganda.blogspot.in, atau namabloganda.blogspot.ca dan ekstensi lainnya.

     maksudnya apa..? maksudnya adalah ketika anda mencari blog anda di search engine yang biasanya adalah .com dan ternyata adalagi seperti .in , .ca dan masih banyak lagi. Url blog sobat tersebut akan berubah secara otomatis menjadi blogsobat.blogspot.in jika di buka oleh pengguna internet di India atau blogsobat.blogspot.ca jika di buka oleh pengguna internet di Kanada. Kenapa ada link seperti itu  padahal tidak pernah membuat url seperti dan pada saat di klik itu seperti blog anda hanya beda ada .in, .ca. apa si yang ada di belakang domain .blogspot itu..? itu adalah kode negara / penunjuk asal negara blog tersebut.

     Berikut ini daftar nama negara dan perubahan domain untuk program country-specific redirection pada Blogger :
cara mengatasi Redirect/pengalihan URL blog
  • India [blogspot.in]
  • Australia [blogspot.com.au]
  • UK [blogspot.co.uk]
  • Japan [blogspot.jp]
  • New Zealand [blogspot.co.nz]
  • Canada [blogspot.ca]
  • Germany [blogspot.de]
  • Italy [blogspot.it]
  • France [blogspot.fr]
  • Sweden [blogspot.se]
  • Spain [blogspot.com.es]
  • Portugal [blogspot.pt]
  • Brazil [blogspot.com.br]
  • Argentina [blogspot.com.ar]
  • Mexico [blogspot.mx]
      Apa efek negatif yang ditimbulkan oleh Country Specific Domain Redirection?

     Sebenarnya Program Redirect ini tidak mempegaruhi Trafik blog kita, cuma Alexa Rank nya saja yang akan lebih susah untuk ramping atau bahkan akan menggemuk. Hal tersebut di karenakan salah satu sistem perangkingan Alexa adalah dengan melihat besar - kecil nya trafik yang masuk kedalam satu blog (subdomain) saja.
-Jika blog atau halaman blog anda telah mendapatkan sejumlah Like FB, Google Plus atau di Tweet pembaca, maka mereka semua bisa hilang jika tampil di blogpos.in, blogspot.ca, dan seterusnya.
-Jika anda menggunakan sistem komentar manajerial seperti Disqus atau Facbeook. Maka platform komentar tersebut bisa tidak aktif.
-Link juice, ini menyangkut urusan SEO, karena membuyarkan sistem kanonikal URL. Misalkan blogspot anda di link oleh blogger negara tentu dengan ekstensi namablog.blogspot.ca

     lalu bagaimana cara mencegah / menghilangkan kode negara tersebut..? agar tidak terjadi kekeliruan kepada pengunjung.. berikut caranya :
  1. Masuk template.
  2. Klik Edit HTML
  3. Masukan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head> atau sebelum kode </head>
  4. Save
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

     Selamat sekarang blog anda tidak akan dialihkan pada kode negara secara khusus. Ini juga akan membantu anda dalam mempertahankan optimasi SEO blog yang sedang dibangun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi Redirect/pengalihan URL blog di blog Bermodal Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

6 comments

bisa juga sih gan, terima kasih sudah meluangkan waktunya.

Balas

Semoga bermanfaat mbak Debby Rima Tika Sari

Balas

bagaimana cara mengatasinya jika sudah terlanjur ke direct ke negara jepang mas? blogsot.jp . mohon solusinya - See more at: http://bloggerbondowoso24.blogspot.com/2013/03/solusi-blogspot-supaya-tidak-redirect.html?showComment=1440430492764#c4591442776578401180

Balas